Prediksi Bola dan Tips Bola, Berita Sepak Bola, Jadwal Bola, Skor Bola, Hasil dan Klasemen Sementara, Video Cuplikan Gol dan Hightlight Pertandingan
Kiper Juventus Berdarah Indonesia Audero Mulyadi - Prediksi Bola Hasil Klasemen Jadwal | Majalah Soccer

Latest Post

Home » , , , , , , , » Kiper Juventus Berdarah Indonesia Audero Mulyadi

Kiper Juventus Berdarah Indonesia Audero Mulyadi

http://www.kampretsport.com/2014/01/jaket-go-negara.html
http://goo.gl/a2zh4Q

TIPS Taruhan Bola dan Prediksi Bola
Kiper utama Tim U-17 Juventus ini lahir dan pernah tinggal di Indonesia
Emil Audero Mulyadi - Juventus
Emil Audero Mulyadi - Juventus
Majalahsoccer.com - Indonesia boleh berbangga dengan semakin banyaknya pemain keturunan Nusantara yang memperkuat klub-klub elit di Eropa. Setelah Radja Nainggolan, pemain berdarah Batak yang memperkuat Cagliari, kini calon bintang sepakbola berdarah Indonesia kembali muncul.

Dialah talenta muda bernama Emil Audero Mulyadi yang kini bermain sebagai kiper utama tim Juventus Allievi (U-17). Pemain berdarah campuran Indonesia-Italia ini ternyata lahir di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat pada 18 Januari 1997 silam.

Dari nama belakangnya, Mulyadi, tentu tak sulit bagi kita untuk mengetahui bahwa darah Indonesia mengalir di tubuhnya. Ayahnya adalah seorang Warga Negara Indonesia dan Emil – sapaan akrabnya, bahkan pernah tinggal di Indonesia.

Emil Audero Mulyadi - Juventus“Benar saya lahir di Indonesia, akan tetapi saya tidak memiliki paspor Indonesia. Ayah saya orang Indonesia dan saya juga tinggal di sana sekitar dua tahun lalu,” kata pemain yang kini berusia 15 tahun tersebut.

“Saya sangat menyukai pantai-pantai yang ada di Indonesia dan saya sering berselancar disana. Pantai Selong Belanak di Lombok menjadi favorit saya karena keindahannya,” lanjutnya.

Karirnya di Negeri Pizza dimulai saat ia meninggalkan Indonesia dan bergabung dengan salah satu klub di Italia, dua tahun lalu. Setelah mengikuti beberapa pertandingan dengan klub tersebut, pihak Juventus pun tertarik dengan bakatnya dan mengundangnya untuk ikut dalam beberapa sesi latihan dengan tim Juventus Allievi.

“Ketika saya bermain untuk salah satu klub di Italia, saya mengikuti beberapa kali training session dengan Juventus dan setelahnya Juventus mengatakan bahwa mereka tertarik dengan saya dan menyatakan ingin merekrut saya,” ungkap pemain berpostur cukup tinggi itu.

Bermain gemilang bersama tim Allievi, Emil mendapatkan penghargaan The Young Italy Talents of The Future 2012. Pencapaian yang membuat Antonio Conte – pelatih tim senior Juventus, tertarik untuk membawanya ke tim utama.

Emil Audero Mulyadi - Juventus
Emil Audero Mulyadi - Juventus

Pengalaman baru nan mengesankan pun ia rasakan. Belum lama ini, menjelang laga kontra Sampdoria di ajang Serie A, Emil diberi kesempatan untuk berlatih bersama skuat utama Juventus.

Berlatih bersama tim tersukses di Italia dan berada dalam satu sesi latihan dengan kiper terbaik dunia, Gianluigi Buffon – tentu merupakan sebuah pengalaman luar biasa untuk bocah yang baru berusia 15 tahun. Beberapa sumber pun mulai menyebut ia akan diproyeksikan sebagai suksesor Buffon di masa mendatang.

Namun, sangat disayangkan, saat ditanyai tentang kemungkinan dirinya memperkuat tim nasional Indonesia di masa mendatang, ia menjawab lebih tertarik untuk memperkuat tim nasional Italia. Emil memang beberapa kali memperkuat tim nasional Italia dibawah usia 16 tahun.

“Benar saya lahir di Indonesia, akan tetapi saya tidak memiliki paspor Indonesia. Saya rasa saya hanya akan membela tim nasional Italia,” ujarnya.

Ironi memang, saat kita mendapat banyak kabar tentang pemain-pemain keturunan Indonesia yang bermain di klub-klub elit Eropa. Di satu sisi ada kebanggaan, namun di sisi lain, fakta bahwa mereka lebih memilih memperkuat negara ‘keduanya’, lantas memunculkan pertanyaan, ‘apa yang salah dengan negara kita’?.

Masih segar diingatan, belum lama ini Jack Brown – bocah Indonesia pemenang ajang The World Final Skill Test 2012 yang diadakan oleh Manchester United Soccer School, mengungkapkan impiannya untuk bisa memperkuat tim nasional Inggris di masa mendatang.

Well, iklim sepakbola di Indonesia yang penuh ketidakpastian mungkin dianggap ‘tidak aman’ bagi perkembangan karir bakat-bakat muda tersebut. Miris?, seharusnya iya!.

Emil Audero Mulyadi
Emil Audero Mulyadi - Juventus

http://www.kampretsport.com/2014/01/jaket-go-negara.html
http://www.kampretsport.com/2014/01/jaket-go.html